Mau punya bisnis ? Gabung dulu, Punya Bisnis Dulu, Baru Dipikir Langkah Berikutnya !


1. Pernah punya keinginan memiliki usaha sendiri ?
2. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi tidak punya pengalaman usaha ?
3. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi bingung mau usaha apa ?
4. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi modal tidak terlalu besar ?
5. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi tidak terlalu repot mengerjakannya dan tidak mengganggu aktifitas kita yg utama ?
6. Pernah ingin punya usaha sendiri dengan memimimalkan resiko kerugiannya ?
7. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi bingung memulainya darimana ?
8. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi bingung siapa yang akan jalankan operasi sehari harinya ?
9. Pernah ingin punya usaha sendiri tapi bingung mau buka dimana ?
Mungkin ada temen2 yang punya hal yang sama diatas salah satunya ?
Saya termasuk yang memiliki kebingungan untuk semua hal diatas grin emoticon.
Pengen banget punya usaha sendiri tapi terbentur pada semua hal diatas yg saya tidak miliki. Tidak punya ide, tidak punya modal yang besar, tidak punya waktu dan tidak punya pengalaman sama sekali di dunia usaha. Bahkan tidak ada di keluarga saya yang jadi pengusaha. Dari kecil cita2 dan arahan kedua orang tua, lulus kuliah jadi sarjana dan belum boleh nikah jika belum selesai kuliah grin emoticon, dapat kerja di tempat yg mapan, duduk manis sampai pensiun.
Pola pikir yang ditanamkan oleh orang tua dari kecil mulai terkikis ketika dunia internet, dunia informasi mudah di akses dan membuka pola2 pikir yang baru. Dari internet kita bisa mendapatkan beragam informasi terutama informasi2 positif tentang dunia kewirausahaan. Berawal dari terinspirasi kisah sukses seorang teman yang berdagang jilbab dari sebuah toko kecil sampai memiliki sebuah toko yang besar dan meninggalkan atributnya sebagai pegawai kantoran dan menjadi seorang wirausaha.
Melihat dan mempelajari kisah sukses teman tsb, ke-9 faktor diatas yg kami miliki dalam sekejap HILANG, kami seperti menemukan semua kunci jawaban dari semua pertanyaan di pikiran kami saat itu.
Kuncinya yaitu ATM = Amati, Tiru dan Modifikasi, kalau Pak Tung Desem bilang ilmu NYONTEK = DUPLIKASI.
Ibaratnya mau jalan ke suatu tempat misalkan kota A ada dua cara menujunya jalan melewati hutan yang sudah di babat pepohonannya oleh orang sebelumnya dan orang tsb saat ini sudah sampai di kota A. Atau melewati hutan yg masih rimbun belum pernah dilalui orang ? Tentunya kita ikuti jalan yang pertama tinggal ikuti saja jejak yang ditinggalkannya akan sampai di tempat yang sama.
Kisah singkatnya, saya investasi dulu belanja produk, barang datang banyak padahal tidak pernah tahu seperti apa barangnya, baru berpikir mau di jual kemana ? Masih ingat teori "KEPEPET" ? Dikala KEPEPET, otak manusia menjadi lebih kreatif, proses berpikir menjadi lebih cepat, gengsi mendadak hilang, ide2 mendadak berdatangan. alhasil tidak sampai seminggu barang semua habis terjual.
Untuk memulai bisnis di Moment juga sama caranya dengan kisah diatas. Kalau temen2 punya kendala belum berpengalaman bisnis, takut gagal, bingung memulainya dari mana, sibuk, gaptek, gak punya temen, gak bisa ngomong, kenapa tidak mulai mempelajari kisah sukses salah satu leader yang bisa menginspirasi temen2 ? Minta dia jadi pembimbing temen2, temen2 tinggal ikuti pola yang sudah dia buat, contek habis, duplikasi habis, DONE !
T.E.T.A.P.I
Kisah diatas belum selesai... Suatu usaha tidak akan ada jika kita tidak pernah MEMULAI membukanya ! Memulai Menjalankannya ! Usaha itu bukan hanya ditanyakan terus, bukan hanya di pelajari terus, bukan hanya dibaca dan ditonton terus tetapi USAHA yang mulai di coba dan di jalankan.
Secara teori salah satu tips memulai usaha adalah sbb:
1. Mempelajarinya !
2. Tentukan targetnya, apa hasil yang mau dicapai dan tenntukan batas waktunya !
3. Siapkan modalnya !
4. Jalankan usahahya dgn memperluas Networkingnya !
5. Analasia dan evaluasi hasilnya !
Hal terakhir kenapa di Moment seseorang yang PLATINUM dengan paket 8.4 juta bisa jauh lebih sukses ? Secara psikologis orang yang sudah menginvestasikan modal lebih besar, tidak akan menyerah minimal sampai modal yang dia keluarkan kembali ! Dan di Moment, modal kembalinya seorang Platinum hitungaannya tidak akan A = A, tetapi A X2, atau X3 bisa bisa lebih grin emoticon. Bagaimana dengan seorang yg join awal SILVER 1.2 jt apakah dia bisa juga sesukses seorang PLATINUM ? Jawabnya BISA SEKALI, ASAL dari awal dia memiliki MENTAL PLATINUM, mental KEPEPET yang sama dengan KEPEPETNYA seorang PLATINUM.
Mau belajar bisnis ? Pilih leader inspirasi anda ! Gabung sekarang ! Duplikasi ! add pin 7A63F32D/ HP/WA: 0811.884.552