Pola Pikir Bisa Di Rubah

Sebetulnya POLA PIKIR kita terkadang tanpa sengaja dibentuk dari kita kecil. Kalau semasa kecil kita selalu dilarang melakukan hal2 yg baru karena kekhawatiran orang tua kita, bisa jadi itu terbawa sampai kita dewasa, takut untuk mencoba hal2 yg baru.

Alhamdulillah ke-2 orang tua saya termasuk yg bolehin aja terhadap aktifitas anak2nya. Disaat yg lain mulai belajar naik sepeda mengendarai roda 4 (tambahan roda kecil di kiri kanan), saya malah belajar naik sepeda menggunakan sepeda ontel yang kakinya belum sampai ke tanah kalau duduk smile emoticon yg kalau ke jatuhan beratnya lumayan juga, belajarnya di kampung almarhum bapak yg jalan kampungnya masih berbatu-batu smile emoticon. Tapi bangga ketika pulang ke rumah, temen2 masih pakai roda 4 saya sudh bisa ngebut dengan sepeda mini saya dgn dua roda grin emoticon.

Ada usaha ada resikonya, jadi saya suka geli sendiri kalau ada pertanyaan ke saya "Bisnisnya dijamin tuh bu dapatnya segitu ?" sepertinya kan sama dengan kita bertanya ke pedagang "Dijamin barangnya laku ?" Kalau kita sebagai manusia utk urusan dunia sptnya tidak ada yg bisa menjami, hanya Allah lah yg maha benar dan menjamin, Kembali lagi tugas kita sebagai manusia hanya berusaha, ikhtiar dan berdoa, HASILnya serahkan saja sama yg memberi rejeki Allah SWT.

Sampai hari ini belum ada ruginya utk terbuka terhadap peluang2 usaha yg ada baik yg baru maupun yg lama. Belum ada resikonya utk menggali lebih jauh, mempelajarinya tujuannya utk meminimalkan resiko yg ada. Dan kalau sudah di pelajari tinggal di coba dijalankan, komitment terhadap keputusan yg di ambil, fokus 100%, hadapi dan nikmati setiap prosesnya. Dan... teruss bergerak maju tidak usah ragu2 lagi, percaya pada kemapuan diri.

Alasan2 yg kita kemukakan sebetulnya adalah suatu bentuk ketakutan kita, alam bawah sadar kita bekerja secara otomatis utk melindungi kita dari hal2 yg akan membuat diri kita tidak nyaman nantinya. "kegagalan", "kerugian", dll.


Kembali lagi Pola Pikir kita bisa rubah !
Moment Change Your Life add pin 7A63F32D/ sms 0811.884.552